Skip to main content

Restu PDIP dan PAN Dorong HM Jilid Dua Bergema

Bengkulu, TuntasOnline.id - Ada hal menarik jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024, pasalnya HM Jilid dua kian 'bergema' usai dapat lampu hijau dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya di tahun 2020 lalu, HM jilid satu yakni Helmi Hasan-Muslihan DS cukup tampil meyakinkan dengan hasil akhir di posisi runner up mengalahkan nama populer Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin. Namun di 2024, Helmi Hasan nampaknya bakal menciptakan HM Jilid dua yakni Helmi Hasan-Mian.

Helmi Hasan-Mian merupakan dua Tokoh yang tidak asing lagi diperpolitikan Bengkulu, Helmi Hasan merupakan Walikota Bengkulu Dua Periode dan Ir Mian merupakan Bupati Bengkulu Utara dua periode. Dua komposisi yang sangat diperhitungkan karena saat ini mereka masih sangat diperhitungkan menguasai dua basis/lumbung suara di Provinsi Bengkulu yakni Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara.

Dilansir dari Betvdisway.id, Kebenaran lampu hijau dari PDIP tentang HM Jilid Dua ini, dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati, dukungan ini diberikan dalam bentuk surat tugas kepada Helmi Hasan. Namun DPP PDIP memutuskan dukungan kepada Ir Mian berpasangan dengan Helmi Hasan. Ir Mian merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara, dan juga kader PDIP yang berhasil menjabat Bupati Bengkulu Utara 2 periode.

"Saya barusan sekitar jam 4 dipanggil ke DPP menghadiri penyerahan surat tugas kepada bakal calon gubernur Bengkulu Helmi Hasan," ujar Elva Hartati via WhatsApp pada Senin malam 1 Juli 2024.

"Dukungan diberikan dalam bentuk surat tugas, sementara untuk surat B1KWK akan ditandatangani Ketua Umum PDIP yang akan diberikan pada saat pendaftaran," katanya.

Dilansir dari RMol Bengkulu, sebelumnya Lampu Hijau dari DPP PAN lebih dulu menyala untuk HM Jilid dua hal ini terlihat dari Rekomendasi itu diberikan dalam rangkaian acara Rakernas 4 PAN, di DPP PAN, Jakarta, pada Sabtu (29/6) siang. Ketum PAN Zulkifli Hasan memberikan langsung SK rekomendasi tersebut.

Ketua Tim Penjaringan Pilgub DPW PAN, Teuku Zulkarnain kepada wartawan saat dikonfirmasi perihal rekomendasi itu membenarkan.  "Insya Allah sudah final dindo," ucap Teuku.

Untuk diketahui, PAN dan PDIP masing-masing mengoleksi 6 kursi Legislatif hasil Pileg 2024 dengan total 12 kursi yang menjadi modal besar untuk menatap Pilgub 2024 mendatang.(ReTra/BETV/RmolBengkulu)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size