Skip to main content

PRSU Tahun 2023 Resmi Ditutup, Ini Pesan Sekdaprovsu dan Bupati Karo

Sumatera Utara,TuntasOnline.id - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Malam Pagelaran Budaya Karo di Pekan Raya Sumatera Utara, Medan Tahun 2023.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karo memiliki paviliun di kompleks Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang sudah 31 hari melaksanakan pameran potensi dan produk unggulan dari Kabupaten Karo yaitu berupa produk di sektor UMKM, Pertanian, Perdagangan, Pariwisata, Seni Budaya, dan lain lain.

Pada acara tersebut, bupati karo menyampaikan apresiasi kepada pengunjung, pelaku seni dan budaya yang tampil serta sebagai promotor event.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo maupun atas nama pribadi, saya memberikan apresiasi kepada seluruh pengunjung yang hadir, serta pelaku seni budaya yang tampil pada malam ini, dimana kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo. Tak lupa ucapan terima kasih kepada de capitol communication sebagai promotor dari event Pekan Raya Sumatera Utara ke-49 Tahun 2023 yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat tampil di panggung keong PRSU pada malam ini,"ungkap bupati.

"Harapan kita dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat menjadi momentum untuk mempromosikan kembali dan menunjukkan kepada dunia bahwa kesenian dan kebudayaan Karo masih eksis ditengah gempuran produk seni dan budaya modern maupun yang berasal dari luar negeri,"tutup bupati.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2023 resmi ditutup. Selama pelaksanaannya mulai dari tangfal 16 Juni hingga 17 Juli 2023, tercatat jumlah pengunjung PRSU mencapai sekitar 120 ribu orang. Total perputaran uang pada PRSU 2023 mencapai Rp 50 miliar. 

Untuk terus menghidupkan area PRSU, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut)  berencana akan terus membuat kegiatan sepanjang tahun. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho, saat penutupan PRSU 2023 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (17/7) malam.

"Ke depan kami bertekad menjadikan areal PRSU menjadi tempat berbagai event. Sepanjang tahun. Oleh karenanya seluruh Pemkab/Pemko diharapkan sungguh-sungguh mendayagunakan PRSU sehingga nantinya dapat menjadi miniatur Sumut," kata Arief. 

Berbagai kegiatan akan digelar sepanjang tahun. Mulai dari bazar UMKM, job fair, pameran BUMD dan BUMN, pagelaran penutup tahun 2023. Arief pun berjanji akan membenahi fasilitas PRSU agar terus lebih baik lagi. 

Arief mengatakan, PRSU tahun ini disambut baik masyarakat. Hal itu disebabkan karena kerinduan masyarakat pada PRSU, setelah tidak hadir selama tiga tahun. Ia pun mengapresiasi sinergi yang dilakukan oleh setiap pihak, mulai dari Forkopimda Sumut, Pemkab/Pemko, pelaku usaha hingga sponsor. 

"Inilah kolaborasi pegiat UMKM dan seni budaya, diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian Sumut, melalui pesta rakyat ini kita bertekad bergandengan tangan berkolaborasi membangun Sumut,"pungkas Arief. 

Tampak hadir mendampingi bupati, Para Staf Ahli Bupati Karo, Para Asisten Sekda Kabupaten Karo, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karo, Para Camat se-Kabupaten Karo serta Para Kabag Setda Kabupaten Karo.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size