Skip to main content

Pendamping PKH Survei Masyarakat Bunut Barat

Asahan,TuntasOnline.id - Selasa (19/09/2023) Suzadmiko sebagai Pendamping PKH melaksanakan survei di Kelurahan Bunut barat Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Ada beberapa KPM yang muncul pada aplikasi SIKS mobile yang menjadi target surveynya. Survey ini menitik beratkan tentang ke akuratan data antara Data Real di lapangan dengan Data DTKS di kementerian Sosial.

Karena sering di jumpai, data KPM berbeda antara di lapangan dengan data di Pusdatin Kementerian Sosial, untuk itu kementerian Sosial menggunakan support Geotagging pada survei ini, agar titik koordinat tidak begitu jauh berbeda dengan yang di lapangan.

Akibat data dari KPM tidak padan akan menyebabkan bantuan nya tidak cair untuk sementara waktu atau bahkan permanen, hal ini lah yang di usahakan oleh pendamping PKH agar tidak terjadi pemutusan pada bantuan KPM.

Selain survey Geotagging, Pendamping PKH juga melakukan Pengecekan KPM PKH yang Rekeningnya berbeda dengan data bayar ( SP2D ). Semua hasil survey dan pengecekan akan di laporkan ke kementerian sosial melalui aplikasi SIKS mobile.(R.E.G)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size