Skip to main content

Lapas Jember Laksanakan Solat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

Jember, Tuntasonline.id - Perayaan Idul Adha tahun ini di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berlangsung khidmat. Sebanyak 11 ekor kambing disembelih dan dibagikan kepada para warga binaan pada Senin (17/06/2024).

Sebelum pemotongan hewan kurban, sholat Idul Adha juga digelar di lapangan Lapas Jember. Sholat tersebut diikuti oleh puluhan warga binaan, petugas, dan diimami oleh Ustaz As’ad Daroini.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha kali ini kami bisa melaksanakan sholat bersama-sama dan menyembelih hewan kurban. Ini menjadi momentum yang sangat baik bagi kami untuk meningkatkan keimanan dan rasa syukur,” ujar Kepala Lapas Jember, Hasan Basri.

Daging kurban dari 11 ekor kambing itu kemudian diolah dan dibagikan secara merata kepada para warga binaan Lapas Jember. Mereka terlihat bersyukur dan antusias menerima berkah Idul Adha tahun ini.

“Kami bersyukur bisa merayakan Idul Adha di sini. Meskipun kami sedang menjalani masa pembinaan disini, namun kami tetap bisa menjalankan ibadah dan berbagi dengan sesama,” ungkap salah seorang warga binaan, Ronny.

Perayaan Idul Adha di Lapas Jember ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan rasa solidaritas di antara para warga binaan. Selain itu, hal tersebut juga merupakan hak warga binaan yang harus dipenuhi. Sesuai dengan Undang – undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, serta amanat Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size