Skip to main content

Dugaan Korupsi di Pemkab Karo, Berikut Klarifikasi KPK

Karo, TuntasOnline.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat informasi beredarnya video dan pesan teks dengan mengaku sebagai Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding, yang menyatakan seolah-olah mengingatkan Bupati Karo, bahwa saat ini KPK sedang menindaklanjuti laporan dugaan tindak pidana korupsi dalam Pemberhentian Penghasilan PNS pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kabupaten Karo.

"Kami memastikan bahwa konten tersebut bukan diproduksi oleh KPK.
KPK tidak pernah mengeluarkan pernyataan ataupun informasi seperti yang dimuat dalam video dan pesan teks yang beredar tersebut," hal ini disampaikan Kepala pemberitaan KPK, Ali Fikry, kepada tuntasonline, Rabu (1/11/2023), pukul 19.30.WIB, melalui whatsappnya.

KPK mengecam tindakan penyebaran informasi hoaks tersebut dan meminta pihak-pihak yang melakukan penipuan untuk segera menghentikan aksinya.

"Kami mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KPK," ujarnya.

"Masyarakat dapat melakukan konfirmasi langsung ataupun melaporkan ke KPK melalui *call center 198* atau kepada Aparat Penegak Hukum terdekat, "tutup Ali Fikry.

Sementara itu, saat awak media mengkonfirmasi kepada Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, juga membantah, dan hal tersebut adalah berita "HOAX", pungkasnya singkat.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size