Skip to main content

Kebakaran Landa Rumah di Jalan Kristen, Bupati Karo Langsung Datangi Lokasi

Karo,Tuntasonline.id - 4 (Empat) Ruko bangunan lama lantai dua dinding papan, di jalan Kristen Kelurahan Padang Mas Kabanjahe, Kabupaten Karo, Senin (28/8/2023) sekira pukul 15.40.WIB hangus dilahap si jago merah.

Dengan dengan kesiagaan yang terukur empat unit pemadam kebakaran (damkar) milik pemkab Karo, tiba di lokasi sebelum api menjalar lebih besar ke rumah warga lainya.

Informasi didapat dari lokasi, bahwa kepulan asal api bermula dari salah satu rumah N br K dari lantai dua rumah tersebut 

"Asap tebal terlihat dari lantai dua rumah yang di tengah menjalar ke samping kiri dan kanan. Orang orang sekitar berusaha menyelamatkan barang karena rumah itu di lantai bawah tempat usaha, dua kedai kopi, bengkel kereta, dan satunya rumah tempat tinggal yang di duga asal api berawal," ungkap warga.

Adapun  pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran itu, yaitu: Dus Ginting, Nirmala Br Kacaribu, Basita Sinuraya dan Bengkel Kuning.

Sementara itu,  Lurah Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Aldian Purba mengatakan belum dapat merinci secara tepat kerugian yang diakibatkan peristiwa kebakaran yang menimpa empat  rumah berlantai dua tersebut.

"Untuk saat ini kita hanya bisa merinci kerugian pisik bangunan saja yang di taksir ratusan juta rupiah, namun untuk lebih jelasnya kita akan secepatnya mendatangi korban," ujarnya

Di lokasi kebakaran, Bupati Karo ,Cory Sriwaty Sebayang didampingi Camat Kabanjahe, Sanusi Brema Sembiring yang cepat respon dan terjun ke lokasi  memberikan pengarahan kepada tim pemadam kebakaran agar melakukan langkah-langkah strategis untuk sesegera mungkin menjinakkan kobaran api. 

Bupati Karo juga menyampaikan turut prihatin atas terjadinya peristiwa kebakaran dan berjanji akan segera menugaskan Dinas Sosial untuk melakukan langkah langkah penanganan yang dapat meringankan para korban.

"Dan, kepada semua warga masyarakat agar selalu berhati-hati, apabila meninggalkan rumah agar terlebih dahulu mematikan, kompor, barang -barang elektronik dan lampu listrik," Pungkas bupati.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size